Rabu

Pemilu 09 Sudahkan Media Massa Netral??

Pemilu 09 Sudahkah media massa netral??hal ini saya pertanyakan karena secara tak sengaja saya melihat ada ketimpangan pemberitaan di salah satu media eletronik yang bernama metrotv.Sebanyak 2 kali saya melihat yaitu diberita paginya pada tanggal 25 dan 26 maret 2009 sekitar jam 5.45 pagi yang bertema “kampanye golkar” disana saya melihat bagaimana metrotv dengan durasi yang cukup lama dan dengan teknik pengambilan gambar “zoom” menghadirkan sosok sang pimpinan “surya paloh” berorasi dengan semangat, secara bodoh saya menghitung waktu yang diberitakan sekitar 3-4 menit waktu yang lumayan lama dalam menghadirkan berita sedangkan caleg maupun capres lain jangankan 2 menit 30 detik saja boro-boro.

Saya tidak tahu siapa sebenarnya “surya paloh”,yang saya tahu dia adalah pemilik metrotv,pemilik yang berusaha menjadi pahlawan ketika bencana tsunami aceh serta mengalang dana bantuan yang sampai sekarang tidak tahu rimbanya dan saat ini menjabat yang “katanya” dewan Pembina golkar




Metrotv sebagai media massa yang mempunyai motto referensi pemilu 2009 harusnya lebih arif dan adil dalam melakukan pemberitaan,tidak salah memang jika memberitakan kegiatan sang “pimpinan” tapi jika terus menerus akan dipertanyakan oleh masyarakat awam,inikah orang yang menjadi referensi metrotv??

Semoga ini hanya perasaan dan praduga saya saja sebagai rakyat yang ingin pencerahan dinegeri ini,sekali lagi saya ingin pertanyakan sudahkah pemilu 09 media massa netral??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar